Sabtu, 12 Maret 2011

Ekonomi Pasar

Dalam suatu ekonomi pasar bebas, 'yang tak terlihat' tangan dan permintaan pasar pasukan-pasokan mendefinisikan apa yang dihasilkan, dalam apa kuantitas, dan berapa harganya.

        Sebuah ekonomi pasar adalah jenis sistem ekonomi di mana perdagangan dan pertukaran barang, jasa dan informasi berlangsung di pasar bebas. Sebuah ekonomi pasar sehingga mungkin juga dikenal sebagai ekonomi pasar bebas. Ungkapan ini biasanya diterapkan pada negara atau wilayah administratif yang mengikuti pendekatan ini.
        Karena pasar bebas diatur oleh hukum penawaran dan permintaan, pasar itu sendiri akan menentukan harga barang dan jasa, dan informasi ini akan tersedia bagi semua peserta. Bisnis dapat memutuskan mana barang untuk memproduksi dan berapa jumlah, dan konsumen dan bisnis dapat memutuskan apa yang ingin mereka beli dan berapa harganya.
        Kebalikan dari ekonomi pasar adalah ekonomi terencana, dimana pemerintah memutuskan apa yang akan diproduksi, dalam apa kuantitas, dan akan dijual dengan harga apa.

        Ekonomi pasar adalah sistem sosial pembagian kerja di bawah kepemilikan pribadi atas alat-alat produksi. Semua orang bertindak atas nama sendiri, tetapi tindakan semua orang ditujukan pada pemenuhan kebutuhan orang lain serta pada kepuasan sendiri. Semua orang dalam bertindak melayani sesama warga nya. Semua orang, di sisi lain, dilayani oleh sesama warga negara. Semua orang adalah baik sarana dan berakhir pada dirinya sendiri, sebuah tujuan akhir untuk dirinya sendiri dan cara untuk orang lain dalam upaya mereka untuk mencapai tujuan mereka sendiri.
         Sistem ini dikendalikan oleh pasar. Pasar mengarahkan kegiatan individu ke dalam saluran-saluran di mana ia terbaik melayani keinginan sesama manusia. Ada dalam operasi pasar ada paksaan dan pemaksaan. Negara, aparat sosial paksaan dan paksaan, tidak mengganggu pasar dan dengan kegiatan warga diarahkan oleh pasar. Ini mempekerjakan kekuatannya untuk memukul orang menjadi tunduk semata-mata untuk mencegah tindakan destruktif terhadap perlindungan dan kelancaran ekonomi pasar.  Melindungi kehidupan individu, kesehatan, dan properti melawan agresi kekerasan atau penipuan di pihak gangster domestik dan musuh eksternal. Jadi negara menciptakan dan memelihara lingkungan di mana ekonomi pasar dapat beroperasi dengan aman. Slogan Marxis "produksi anarkis" ngotot ciri struktur sosial sebagai suatu sistem ekonomi yang tidak diarahkan oleh seorang diktator, seorang tsar produksi yang memberikan kepada setiap tugas dan memaksa dia untuk menaati perintah ini. Setiap orang bebas; tidak ada orang yang tunduk pada penguasa. Atas kemauannya sendiri individu mengintegrasikan dirinya ke dalam sistem koperasi. Pasar mengarahkan dia dan mengungkapkan kepadanya dengan cara apa ia terbaik dapat mempromosikan kesejahteraan sendiri serta yang orang lain. Pasar adalah yang tertinggi. Pasar sendiri menempatkan sistem sosial secara keseluruhan dalam rangka dan memberikan dengan rasa dan makna.
          Pasar bukan tempat, sesuatu, atau badan kolektif. Pasar adalah proses, digerakkan oleh interaksi dari tindakan dari berbagai individu bekerja sama dalam pembagian kerja. Keadaan pasar pada setiap instan adalah struktur harga, yaitu keseluruhan rasio tukar yang ditetapkan oleh interaksi mereka yang ingin untuk membeli dan mereka yang ingin menjual. Tidak ada yang tidak manusiawi atau mistis berkaitan dengan pasar. Proses pasar adalah sepenuhnya merupakan resultan tindakan manusia. Setiap fenomena pasar dapat ditelusuri kembali ke pilihan yang pasti dari anggota masyarakat pasar.
         Proses penyesuaian pasar adalah tindakan individu beberapa anggota masyarakat pasar dengan persyaratan gotong royong. Harga pasar memberitahu produsen apa untuk memproduksi, bagaimana memproduksi, dan berapa jumlah. Pasar adalah titik fokus yang kegiatan berkumpul individu. Ini adalah pusat dari mana kegiatan individu memancarkan.
          Ekonomi pasar harus benar-benar dibedakan dari kedua dipikirkan - sistem kerjasama sosial di bawah pembagian kerja - meskipun tidak realisasi, sistem kepemilikan sosial atau pemerintah atas alat-alat produksi. Sistem kedua ini biasa disebut sosialisme, komunisme, ekonomi terencana, atau kapitalisme negara. Ekonomi pasar atau kapitalisme, seperti yang biasanya disebut, dan ekonomi sosialis menghalangi satu sama lain. Tidak ada campuran dari dua sistem mungkin atau masuk akal;. Tidak ada hal seperti ekonomi campuran, sebuah sistem yang akan berada di bagian kapitalis dan sosialis bagian. Produksi diarahkan oleh pasar atau oleh dekrit dari tsar produksi atau sebuah komite kaisar produksi.
          Jika dalam sebuah masyarakat berdasarkan kepemilikan swasta dengan alat-alat produksi beberapa cara yang umum dimiliki dan dioperasikan - yaitu, dimiliki dan dioperasikan oleh pemerintah atau salah satu dari badan-badannya - ini tidak membuat untuk sistem campuran yang akan menggabungkan sosialisme dan kapitalisme. Fakta bahwa negara atau kota memiliki dan mengoperasikan beberapa tanaman tidak mengubah ciri karakteristik dari ekonomi pasar. Perusahaan publik dimiliki dan dioperasikan tunduk pada kedaulatan pasar. Mereka harus sesuai diri, sebagai pembeli bahan baku, peralatan, dan tenaga kerja, dan sebagai penjual barang dan jasa, ke dalam skema ekonomi pasar. Mereka tunduk pada hukum pasar dan dengan demikian tergantung pada konsumen yang mungkin atau mungkin tidak merendahkan mereka. Mereka harus berjuang untuk keuntungan atau, setidaknya, untuk menghindari kerugian. Pemerintah dapat menutup kerugian tanaman atau toko dengan menggambar pada dana publik. Tapi ini tidak menghilangkan atau memperkecil supremasi pasar, melainkan hanya bergeser ke sektor lain. Untuk sarana untuk menutupi kerugian yang harus dinaikkan oleh pengenaan pajak. Dampaknya pada pasar dan mempengaruhi struktur ekonomi sesuai dengan hukum pasar. Ini adalah operasi pasar, dan bukan pemerintah mengumpulkan pajak, yang memutuskan kepada siapa kejadian pajak jatuh dan bagaimana mereka mempengaruhi produksi dan konsumsi. Jadi pasar, bukan biro pemerintah, menentukan kerja perusahaan-perusahaan publik dioperasikan.
           Tidak ada yang dengan cara apapun berhubungan dengan operasi pasar adalah dalam arti praksiologis atau ekonomi untuk sosialisme. Gagasan tentang sosialisme sebagai disusun dan ditetapkan oleh semua sosialis berarti tidak adanya pasar untuk faktor-faktor produksi dan harga faktor-faktor tersebut. "sosialisasi" dari individu tanaman, toko, dan peternakan - yaitu, transfer mereka dari swasta menjadi kepemilikan publik - adalah sebuah metode untuk membawa tentang sosialisme dengan tindakan berturut-turut.Ini adalah langkah di jalan menuju sosialisme, tetapi tidak dengan sendirinya sosialisme. (Marx dan Marxians ortodoks datar menolak kemungkinan seperti pendekatan bertahap untuk sosialisme Menurut doktrin mereka evolusi kapitalisme akan satu hari mencapai titik di mana pada satu kapitalisme stroke berubah menjadi sosialisme..)
Pemerintah yang dioperasikan perusahaan dan ekonomi Soviet Rusia, oleh fakta bahwa mereka membeli dan menjual di pasar, dihubungkan dengan sistem kapitalis. Mereka sendiri memberi kesaksian ini koneksi dengan menghitung dalam bentuk uang. Mereka dengan demikian memanfaatkan metode intelektual dari sistem kapitalis yang mereka fanatik mengutuk.
           Untuk perhitungan ekonomi moneter adalah dasar intelektual ekonomi pasar. Tugas diatur untuk bertindak dalam setiap sistem pembagian kerja tidak dapat dicapai tanpa perhitungan ekonomi. Ekonomi pasar menghitung dalam hal harga uang. Bahwa perhitungan tersebut mampu berperan penting dalam evolusi dan kondisi operasi saat ini. Ekonomi pasar adalah nyata karena dapat menghitung.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar